Photo Thumb
Photo Thumb
Photo Thumb
Photo Thumb
   

       

SPS PERBANAS INSTITUTE

Sample image

Program Magister Manajemen Institute Perbanas Telah Terakriditasi oleh Badan Akriditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai B

Program Magister Akuntansi

Program Studi Magister Akuntansi merupakan salah satu program studi dari Program Magister Institute Perbanas yang telah diberikan izin penyelenggaranya sesuai keputusan menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor: 213/E/O/2013. Program Magister Akuntansi Perbanas mengembangkan model intelektual di bidang Akuntansi dan memiliki karakteristik human capital yang dibutuhkan di dalam lingkungan organisasi bisnis yang saat ini semakin kompleks, kompetitif, dan cepat berubah.

 VISI

Menjadi lembaga pendidikan Magister Akuntansi terbaik di Indonesia di dalam rangka membentuk tenaga profesional Akuntansi yang handal di bidang keuangan, perbankan, sektor publik, dan audit.

 MISI

Mempersiapkan dan mengembangkan tenaga profesional di bidang Akuntansi yang mahir dan sistematik dalam menjalankan fungsi perencanan, pengawasan, dan pengendalian organisasi, baik disektor keuangan maupun nonkeuangan berdasarkan etika bisnis yang teguh, dan prinsip akuntabilitas, transparan, bertanggungjawab, dan adil.

 NILAI INTI

Guna mencapai visi-misi tersebut di atas IKPIA Perbanas memiliki nilai-nilai inti (core) sebagai pedoman atau prinsip di dalam merumuskan kebijakan pengembangan dan implementasi pendidikan. Nilai-nilai inti ini juga merupakan pedoman bagi Program Magister Akuntansi di dalam kapasitasnya mengembangkan dan melaksanakan kegiatan pendidikan Pascasarjana Akuntansi. Adapun nilai-nilai inti tersebut adalah:

E  = endurance

T  = trust

H = humanity

I   = integrity

C = competency

S  = sense of belonging

 

 

KOMPETENSI LULUSAN

Adapun harapan pada lulusan Magister Akuntansi dapat memiliki profesi atau menduduki jabatan sebagai: Controller, Konsultan Keuangan dan Perpajakan, Auditor, dan Akuntan Sektor Publik yang memiliki kemampuan, sebagai berikut.
1. Kemampuan menganalisis dan me-review laporan keuangan, mevalidasi, meverifikasi dan mengkonsolidasi data keuangan sektor privat dan publik;
2. Kemampuan menganalisis dan me-review laporan keuangan, memvalidasi, memverifikasi dan mengkonsolidasi data keuangan sektor publik;
3.  Kemampuan mengelola perpajakan;
4.   Kemampuan menyusun, mengontrol, dan mengevaluasi anggaran;
5.  Kemampuan menyusun dan menjalankan sistem pengendalian internal;
6.  Kemampuan mengaudit keuangan dan  operasional manajemen;

7. Kemampuan akademik dan riset (research) yang memadai, sehingga dapat melanjutkan ke jenjang program pendidikan Doktoral dan mampu menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat.